Senin, 01 Agustus 2011

Wisata ntb

Selamat datang di wisata-ntb.blogspot.com!

Nusa Tenggara Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Dua pulau terbesar di provinsi ini adalah Lombok yang terletak di barat dan Sumbawa yang terletak di timur. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Mataram yang berada di Pulau Lombok.
Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari suku Sasak, sementara suku Bima dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa. Mayoritas penduduk Nusa Tenggara Barat beragama Islam (96%).

Nusa Tenggara Barat kini sedang dalam mempromosikan daerahnya dalam program "visit Lombok Sumbawa 2012" yang berisikan tentang promosi tempat-tempat wisata di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang menarik bagi turis lokal maupun mancanegara. Lombok sendirinya sudah terkenal terlebih dahulu dari Sumbawa, walau Pulau Sumbawa yang baru-baru ini terkenal pemandangan yang dimilikinya sungguh indah seperti halnya Pantai Lakey yang menjadi tempat surfing yang diminati oleh para peselancar lokal maupun internasional. Negara Indonesia sendiri bangga memiliki Pulau Sumbawa dan Lombok.


Dengan situs ini, mungkin anda yang membaca atau sekedar melihat ingin berkunjung ke Lombok dan Sumbawa, anda bisa mengetahui cara berkunjung ke Lombok dan Sumbawa. Di situs ini juga menampilkan puluhan tempat wisata di berbagai daerah.

Menu Wisata Lombok:
Menu Wisata Sumbawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar